10 Agustus 2022

BKPD NTB Masif Lakukan Pendampingan Kemasan Steril untuk IKM Pulau Sumbawa.

Balai Kemasan Produk Daerah (BKPD) NTB sebagai UPTD Dinas Perindustrian dengan masif melakukan pendamping kemasan steril bagi pelaku industri makanan di pulau Sumbawa pada hari Rabu, 15 Juni 2022.

Setelah sebelumnya sukses melakukan pendampingan kepada pelaku IKM kuliner legend di pulau Lombok. Selain daripada memperkenalkan lebih luas kuliner khas daerah, tentu program pendampingan untuk pelaku IKM menghasilkan kemasan baik dan steril merupakan sebuah ikhtiar peningkatan nilai tambah produk.

Kepala Balai Kemasan Aryanti Dwiyani, M. Pd dalam giat tersebut memberikan materi tentang pentingnya kemasan sebuah produk. Kemasan sebagai wajah utama dari pada produk sebagai hal utama yang harus di fahami oleh pelaku IKM untuk nilai jual yang lebih tinggi.

Dalam kesempatan yang sama pejabat fungsional UPTD Balai Kemasan Dra Hafsah juga turut andil menyampaikan materi tentang labeling kemasan dan dilanjutkan oleh Kasi diklat dan promosi Heldy Sardianto terkait kemasan steril.

Pendampingan yang di lakukan oleh Dinas Perindustrian NTB melalui UPTD Balai Kemasan ini diperuntukkan untuk menyiapkan pelaku industri makanan dalam menyambut event MXGP yang sebentar lagi digelar di pulau Sumbawa. Event yang ada bisa menjadi motor penggerak pelaku industri untuk menyiapkan produknya dengan kualitas lebih baik.

NTBLawanCorona

Industrialisasi

CintaidanBeliProdukNTB

PertumbuhanIndustri

IKMnaikKelas

NTBMandiridanSejahtera

NTBGemilang

DariNTBuntukIndonesia

IKMKerjaKerasIKMNaikKelas