10 Agustus 2022

Pembukaan kegiatan Pelatihan Menjadi Barista dan Wirausaha Kopi Kekinian se-Pulau Lombok 9 sd. 10 Juni 2022 di Mataram untuk mendukung acara pagelaran Internasional MXGP 2022 di Sumbawa.

Kegiatan Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Dinas Milenial Perindustrian Prov NTB Baiq Aulia Anita Ningrum sebagai perwakilan Kepala Dinas PerindustrianProv NTB, Kepala Dinas Milenial ini adalah salah satu kampiun dari Challenge 3 Hari Menjadi Kepala Dinas Perindustrian Prov NTB yang diadakan beberapa bulan lalu.

“Tren ngopi di kalangan masyarakat terutama milenial ini sudah menjadi gaya hidup dan dibarengi dengan menjamurnya coffee shop serta banyaknya pecinta kopi yang tumbuh pesat, hal ini tentu menjadi peluang yang sangat besar dalam pemasaran usaha. Dengan adanya pelatihan ini bisa menjadi suatu dampak yang baik agar lebih semangat kedepannya bagi pengusaha kopi” ujar Kepala Dinas Milenial.

Sambutan juga diberikan oleh Kepala Bidang Pembangunan Sumber Daya Industri Dinas Perindustrian Prov NTB (Lalu Luthfi, S.T, M.Si), “Kegiatan ini diadakan dengan maksud agar para peserta mendapatkan pengetahuan dan keahlian sehingga nanti dipenerapannya akan memperoleh banyak konsumen maupun pelanggan yang lebih banyak lagi karena penikmat kopi saat ini banyak sekali dari semua kalangan”, tuturnya.

Kegiatan pelatihan ini juga dihadiri oleh perwakilan Asosiasi Kopi Indonesia ASKI (Drs. H. M. Huzaini Areka, MBA.) sebagai narasumber. Narasumber memaparkan beberapa kiat-kiat sukses berwirausaha di bidang perkopian, juga seluk beluk kopi NTB di Indonesia yang sayangnya masih belum diketahui masyarakat luas karena belum masuk dalam database perkopian Indonesia, beliau berharap Kopi NTB ini nantinya masuk ke dalam database perkopian Indonesia agar lebih dikenal oleh masyarakat luas, “Kopi NTB ini memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri daripada kopi Indonesia lainnya, tapi sayangnya kopi NTB kita ini belum dikenal oleh masyarakat Indonesia, padahal kopi NTB memiliki potensi yang sangat besar”, tutur narasumber. #NTBLawanCorona

Industrialisasi

CintaidanBeliProdukNTB

PertumbuhanIndustri

IKMnaikKelas

NTBMandiridanSejahtera

NTBGemilang

DariNTBuntukIndonesia

IKMKerjaKerasIKMNaikKelas