10 Agustus 2022

GEKRAFS sebagai Wadah Industri Ekonomi Kreatif untuk IKM NTB

Mewakili Kepala Dinas Perindustrian NTB, Pejabat Fungsional Pembina Industri, Yana Mulyana, ST., dan Nuraida Fitriani, ST., menghadiri Pelantikan GEKRAFS Kab/Kota Se- Nusa Tenggara Barat pada hari Senin, 30 Mei 2022 bertempat di Prime Park Hotel and Convention Center.

Dalam pelantikan tersebut, juga dihadiri oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi NTB, Ir. Muhammad Husni, MSi, Kadis PUPR NTB Ir. H. Ridwan Syah dan Bupati Dompu H. Kader Jaelani

Yeyen Seprian Rachmad sebagai Ketua Umum menyampaikan, GEKRAFS (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) merupakan suatu organisasi komunitas di Indonesia yang bergerak dalam bidang pengembangan ekosistem ekonomi kreatif. Setelah seluruh jajaran pengurus Gekrafs NTB resmi dilantik, harapannya agar mempercepat langkah untuk segera berkolaborasi dengan berbagai stakeholder terkait dari berbagai unsur dan potensi yang ada. Gekrafs juga akan menjadi wadah ekonomi kreatif bagi masyarakat untuk memajukan ekonomi serta dapat membangkitkan Industri Ekonomi Kreatif NTB.

Pemerintah Provinsi NTB, Melalui Dinas Perindustrian NTB akan terus mendorong UMKM dan IKM di NTB, untuk meningkatkan pengetahuan tentang kreatifitas dan inovasinya dalam menghasilkan produk, seiring dengan perkembangan pasar dan perkembangan dunia saat ini untuk memajukan Ekonomi NTB menuju NTB Gemilang.