17 Agustus 2022

Dinas Perindustrian Gencar Sosialisasi Produk Lokal

Dalam berbagai kesempatan, Dinas Perindustrian terus gencar sosialisasi produk lokal yang dihasilkan para IKM kecil dan menengah. Kali ini, sosialisasi produk lokal diperkenalkan kepada Persatuan Istri Prajurit (PERSIT) Kartika Chandra Kirana (KCK) yang tergabung dalam persatuan Isteri Kirana Korcab Rem 126 PD IX/Udayana pada saat kunjungan ke Lesehan Sate Rembiga Goyang Lidah pada Jumat (25/5).

Kepala Dinas Perindustrian NTB Nuryanti menyampaikan dengan adanya kunjungan dari para istri prajurit TNI itu salah satu IKM di bawah binaan Dinas Perindustrian Provinsi NTB merupakan bentuk kerjasama yang dilakukan dengan berbagai pihak dalam memperkenalkan produk lokal yang dihasilkan para IKM “kita selalu jaring kerjasama karena kita Dinas Perindustrian aktif menjalin komunikasi dengan berbagai pihak untuk mensosialisasikan produk lokal di NTB”.katanya disela menemani kunjungan para istri prajurit TNI.

Nuryanti menyebutkan, bahwa NTB setelah memiliki produk lokal dengan akses pasar. Salah satunya sate rembiga yang sekarang sudah dapat dibeli dalam bentuk kemasan, kemudian Dinas Perindustrian juga terus berupaya melahirkan industri-industri baru maka kita juga perlu ikut intervensi dalam membangun ekosistem industri berbasis rumahan yang langsung dihasilkan oleh ibu-ibu perajurit TNI-ungkapnya.

Oleh sebab itu, katanya diharapkan adanya pelaku industri baru yang muncul yang digagas para ibu-ibu yang dihasilkan ibu-ibu Persit dan target pemasarannya juga nanti tambah luas. Apalagi ibu-ibu Persit ini memobilisasi pindahnya cukup tinggi. Maka akan menjadi salah satu peluang pasar dalam promosi produk NTB, harapnya.

Nuryanti juga sampaikan bahwa pihaknya siap untuk memfasilitasi para ibu-ibu prajurit TNI jika ingin meningkatkan produksinya. Sehingga pihaknya mendorong para ibu-ibu prajurit TNI supaya bisa segera memulai usaha dalam menghasilkan produk. Kami siap untuk fasilitasi dan kerjasama dengan ibu-ibu Persit dalam membangun usaha – pangkas nya.