3 Juli 2022

Pendampingan Kemasan Makanan Khas Sumbawa sambut Event MXGP 2022

Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti SE., ME membuka acara pendamping makanan tradisional dalam kemasan yang higienis yang didampingi oleh Kepala UPTD BKPD, Aryanti Dwiyani, M. Pd., dan Tim pada hari Rabu, 25 Mei 2022 di Kabupaten Sumbawa.

Kepala Dinas Perindustrian NTB menyampaikan spirit menyambut event Internasional MXGP2022 yang akan di adakan di samota Sumbawa mendatang. Karena ini adalah momentum mempromosikan makanan khas daerah kita dengan mempersiapkan sebaik mungkin.

Dalam acara tersebut turut hadir juga Kepala Dinas Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Sumbawa Riki Trisnaldi, SE., M.Si, di dampingi Kabid Perindustrian Andi Kusmayadi, S.PI., M.Si. kehadiran dari Dinas kabupaten tentunya adalah bagian dari kolaborasi kolektif untuk pelaku Industri agar informasi dan pelayanan dan pendamping kemasan pada khususnya.

Dengan program pelatihan ini tentu Balai kemasan produk daerah sebagai fasilitator untuk belajar bagaimana mendesain kemasan dan membuat makanan tahan lama untuk melanjutkan ikhtiar kuliner legend yang sudah dilakukan di Pulau Lombok.

Pulau Sumbawa sebagai target selanjutnya dengan makanan khasnya seperti singang, rarit dan lainnya agar bisa dikemas baik sehingga tahan lama dan bisa dinikmati dimana saja.