6 Desember 2022

Direktorat IKM LMEA Akan Adakan Bimtek Sepeda Listrik di NTB

Mewakili Kepala Dinas Perindustrian Prov. NTB Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pemberdayaan Industri, Lalu Siswadi Handayani, M.Pd bersama Pejabat Fungsional Pembina Industri Irfana Amir, ST.,M.Inov, Yana Mulyana, ST, Nuraida Fitriani, ST dan staff Moh. Ridho Aprianto menerima kunjungan dari Direktorat Industri Kecil dan Menengah Logam, Mesin, Elektronika dan Alat Angkut (IKM LMEA) Kementrian Perindustrian RI ke Dinas Perindustrian Provinsi NTB pada hari Rabu 25 Mei 2022.

Tujuan Kunjungan ini adalah untuk koordinasi terkait bimtek sepeda listrik yang akan diadakan Direktorat Induastri Kecil dan Menengah Logam, Mesin, Elektronika dan Alat Angkut (IKM LMEA) Kementrian Perindustrian RI yang bekerjasama dengan United e-bike untuk membantu mengatasi keterbatasan Sparepart atau peralatan yang kurang memadai pada IKM permesinan dan Kendaraan Listrik di NTB.

Kunjungan ini dirangkaikan dengan Survey lokasi Bimtek Kendaraan Listrik yang juga nantinya akan dijadikan tempat produksi kendaraan listrik. Survey ini bertempat di tiga titiik lokasi yaitu; UPT Logam Kotaraja Kab. Lombok Timur, CV. Mataram Teknik Lembar Kab. Lombok Barat dan BRIDA NTB Kab. Lombok Barat, yang nantinya akan dipilih satu dari ketiga titik lokasi yang di survey tersebut.

Kolaborasi Ini diharapkan agar IKM mampu berinovasi dan melakukan pengembangan produk untuk memenuhi kebutuhan pasar dan akan terus mendorong terjalinnya kerja sama dengan harapan dapat membawa kemajuan bagi perkembangan IKM permesinan dan Kendaraan Listrik di NTB.