3 Juli 2022

Hari Kebangkitan Nasional: Momen Kebangkitan Industri NTB

Dalam acara penandatanganan perjanjian untuk mengawal pembangunan NTB Halal Industrial Park di kantor Dinas Perindustrian NTB Gubernur mengungkapkan rasa bangganya kepada kinerja yang sudah dilakukan Dinas Perindustrian Provinsi NTB sampai hari ini.

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimasyah mengungkapkan bahwasanya Dinas Perindustrian NTB yang dulu yang dikira tempat pembuangan dan tempat kursus-kursus lainnya sekarang hadir dengan program-program pembangunan yang luar biasa. Tidak ada yang mau menjadi Kadis Perindustrian termasuk Bu Yanti, ungkap Gubernur NTB dalam sambutannya.

Momentum Hari Kebangkitan Nasional hari ini adalah momentum yang sangat tepat dalam membangun kebangkitan industrialisasi NTB, karena dengan adanya program jangka panjang yakni NTB Halal Industrial Park yang sudah berjalan sampai tahap pembentukan dasar hukum (baca: roadmap).

Keberlanjutan program tersebut harus terus berjalan dengan roadmap yang sudah dibuat.

Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti, SE., ME mengungkapkan dalam sambutannya bahwa dengan menyiapkan sebuah kawasan halal yang di sebut NTB Halal Industrial Park (NTB HIP) yang berbasis Industri kecil menengah untuk meningkatkan kualitas produk IKM yang sudah ada.

Dengan adanya kawasan ini, administrasi, bimbingan, dan kebutuhan lainnya seperti bahan baku untuk pelaku IKM tersentral dan memudahkan IKM ke depan nya. Semoga dengan rencana baik ini menjadi langkah awal kemandirian IKM.

Perjalanan panjang dimulai dengan langkah pertama, hari ini kita mulai, besok kita nikmati, dan menjadi kebaikan untuk daerah kita.