3 Juli 2022

Sosialiasi Inovasi Kuliner dan Layanan E-KDMK, BKPD NTB Hadir di Pulau Sumbawa

Kepala Balai Kemasan Aryanti Dwiyani, M.Pd memenuhi undangan kegiatan Silaturrahmi, Sosialisasi Inovasi Kuliner dan Pengenalan Layanan E-KDMK di Kecamatan Sumbawa yang diadakan oleh Camat Sumbawa bertempat di Kantor Camat Sumbawa, pada hari Jumat, 6 Mei 2022. Turut hadir Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., Camat Sumbawa Drs. Iwan sofian, Ketua TP PKK Kecamatan Sumbawa, Lurah brang biji, pekat beserta ibu dan IKM-IKM Sumbawa.

Wabup Sumbawa dalam hal ini memberikan sambutan sekaligus membuka acara, menyampaikan bawaha IKM Sumbawa harus pandai mengambil peluang dan kesempatan karena hanya datang 1 kali. Selain itu harus Optimis bahwa produk-produk IKM Sumbawa tidak kalah hebat dan menarik dari produk-produk yang sudah ada terdahulu.

Dilanjutkan penyampaian oleh Kabalai terkait pengemasan yang dapat menarik pelanggan. Menurutnya kemasan adalah hal yang mudah namun memiliki nilai tersendiri. Harga jualpun bisa bersaing hanya dengan kemasan. Produk- produk akan lebih dilirik jika kemasannya bagus.

Dalam hal ini, kabalai juga menjelaskan terkait Platform E-KDMK sebagai aplikasi yang mempermudah para IKM dalam hal pemesanan kemasan di Balai Kemasan NTB, khususnya dapat memangkas jarak dan waktu serta biaya.

Semoga dengan Event internasional MXGP di Samota menjadi momentum munculnya produk IKM Sumbawa yang mendunia, untuk mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban.