3 Juli 2022

Road To MXGP, IKM Sumbawa dapatkan Pendampingan Kemasan Steril

Industri Kecil dan Menengah sebagai pendongkrak perekonomian diberbagai daerah khususnya di NTB semakin berkembang. Pemerintah turut mengambil peran dalam memberikan saran dan masukan kepada IKM-IKM agar produk-produk yang dihasilkan dapat bersaing dipasaran, utamanya untuk menyambut perhelatan event MXGP yang akan digelar di Samota, Kabupaten Sumbawa.

Dinas Perindustrian melalui Balai Kemasan Produk Daerah Prov. NTB bergerak membantu IKM dalam hal packaging atau pengemasan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Balai Kemasan Aryanti Dwiyani, M.Pd didampingi Kasi Diklat dan Promosi Heldy Sardianto, ST., M.M.Inov., Kasubbag TU Hj. Airlina Maya Sugiartini, SE dan Staf Wisnu dan Puput dalam kegiatan Pendampingan Kemasan Steril kepada 10 IKM Kab. Sumbawa bertempat di Panto Daeng, Sumbawa pada hari Sabtu, 23 April 2022.

Turut hadir Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviani, S.Pd., M.Pd memberikan motivasi kepada IKM-IKM Sumbawa. Beliau menyampaikan apresiasi kepada IKM Sumbawa yang terus bertahan dan berinovasi sampai hari ini.

“Luar biasa IKM-IKM Sumbawa, memang segala sesuatu butuh proses, kuncinya tetap jaga kualitas dan tetap berinovasi”.

Heldy juga menjelaskan manfaat kemasan steril dan prosesnya dilanjutkan dengan praktek langsung beberapa produk olahan pangan agar pelaku ikm dapat melihat dan secara langsung langkah-langkah dalam pengamasan steril sehingga lebih paham lagi dan bisa dibagikan ke IKM lainnya.

Semangat berbenah untuk IKM NTB, Bersama menuju NTB Semakin Gemilang.