3 Juli 2022

Kunjungi Dapur Aisyah, Komitmen Disperin NTB Support IKM Lokal

Kepala Bidang Sarana, Prasarana dan Pemberdayaan Industri, Lalu Siswadi Handayani, M. Pd bersama Tim melakukan Kunjungan ke IKM Dapur Aisyah Mataram yang berlokasi di BTN Pagutan Permai pada hari Senin, 18 April 2022. Kunjungan kali ini dilakukan untuk melihat proses pembuatan produk IKM sekaligus meninjau langsung IKM yang akan ditindaklanjut sebagai binaan Dinas Perindustrian NTB ke depannya. Dapur Aisyah Mataram merupakan IKM yang memproduksi aneka cookies, cake, dan aneka kue kering lainnya dengan bahan bahan premium. Ibu Nana selaku pemilik usaha Dapur Aisyah Mataram memiliki motivasi yang tinggi dalam memajukan kuliner di Nusa Tenggara Barat.

Ibu Nana yang menjadi bagian dari Lombok Womenpreneur Club, berhasil menjadi salah satu dari 30 IKM yang mengikuti Inkubasi Kuliner di Destinasi Super Prioritas Mandalika yang diadakan oleh Kemenparekraf RI. Dapur Aisyah Mataram berhasil menyisihkan 283 IKM untuk lolos kurasi part 1 dan 2 sehingga mendapatkan pembinaan selama 3 bulan.

Kita terus mendorong IKM NTB untuk berkembang juga naik kelas. Jangan lupa juga untuk bela beli produk lokal. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi.