3 Juli 2022

Alumni Barista Jabar-NTB Connection Unjuk Kebolehan dalam Ajang Ramadhan Fest

Sebanyak 12 penyaji kopi profesional (Barista) dari Nusa Tenggara Barat mengikuti uji kompetensi berstandar internasional di Bandung, Jawa Barat, pada bulan Februari lalu.

Kepala Dinas Perindustrian NTB Nuryanti, menjelaskan uji kompetensi tersebut merupakan ikhtiar meningkatkan daya saing produk kopi jika dibarengi dengan keahlian yang terstandardisasi internasional.

Upaya tersebut juga dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk menyambut tamu yang akan datang ke NTB dari berbagai negara untuk mengikuti berbagai kegiatan berskala internasional.

Didit Apriadi, owner Mambari Coffee merupakan salah satu peserta uji kompetensi berstandar internasional di Bandung (Jabar-NTB Connection) unjuk gigi dalam acara Ramadhan Fest yang diadakan oleh Dinas Perdagangan Prov. NTB pada Sabtu, 16 April 2022.

Ramadhan Fest kali ini bertempat di Taman Sangkareang, Mataram. Pastinya sangat banyak peminat-peminat kopi yang datang dan ingin mencicipi kopi. Didit selaku alumni peserta uji kompetensi berstandar internasional tidak mau kalah untuk memperlihatkan kebolehannya dalam mengolah kopi.

“Terima kasih Kepada Dinas Perindustrian Prov. NTB yang telah mengikutsertakan saya pada kegiatan uji kompetensi berstandar internasional di Bandung, Jawa Barat, pada bulan Februari lalu, sehingga saya bisa seperti sekarang ini” ucapnya.

TIM JABAR-NTB CONNECTION

Teknik-teknik yang ia dapatkan dari barista-barista ternama di Bandung pada saat itu kini ia gunakan dalam kegiatan Ramadhan Fest

Di saat bersamaan, Kepala Bidang Pembangunan Sumber Daya Industri Lalu Luthfi, ST., M.Si mendukung penuh alumni peserta uji kompetensi berstandar internasional ini untuk lebih maju dan lebih dikenal secara luas dengan cara membeli produk kopi asli dari Mambari Coffe

Dengan menyiapkan kopi NTB terbaik, Didit mengajak semuanya untuk membeli produk-produk lokal NTB. Contohnya seperti kopi yang ia seduhkan dengan teknik yang sangat menarik.

Semoga ke depanya banyak barista-barista yang muncul dengan kreatifitas dan daya saing yang sangat luar biasa untuk mewujudkan NTB Gemilang.