3 Juli 2022

Disperin NTB Fasilitasi Standarisasi Gratis Jelang MXGP

Balapan Motocroos Grand Prix (MXGP) yang akan di adakan di Samota, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat di harapkan bisa menjadi kesempatan bagi IKM untuk promosi dan menjual produk produknya ke para penonton yang datang baik dari masyarakat seluruh Indonesia hingga mancanegara.

Menindaklanjuti rapat persiapan MXGP pada hari Sabtu, 9 April 2022 yang bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Sumbawa, Kadisperin melanjutkan koordinasi dengan Dinas koperindag Kab. Sumbawa (Minggu,10/04/2022) untuk meninjau hasil produk produk IKM agar layak untuk dipamerkan di Event MXGP Juni mendatang.

Pada kesempatan tersebut ada beberapa IKM yang terkumpul untuk dilakukan pengecekan mulai dari standarisasi perizinan (Merek dan Halal) hingga kemasan produk yang lebih menarik. Upaya ini dilakukan bertujuan agar produk IKM di Kab. Sumbawa siap dipasarkan dengan tampilan yang lebih elegan.

Kadisperin Nuryanti SE., ME, memberikan saran kepada IKM agar menyajikan makanan dan minuman yang segar karena mengingat Samota di bulan Juni mendatang sudah memasuki bulan kemarau yang berarti suhu akan lebih panas dari pada sekarang.

“Makanan dan minuman tentunya khas Sumbawa dan Kemasan Produk harus lebih bagus serta menarik agar produk UMKM-IKM Sumbawa di kenal secara luas” Ungkap Nuryanti

Saat meninjau langsung IKM yang ada di Kab. Sumbawa Kadisperin Nuryanti SE., ME, juga menyampaikan siap membantu dan memfasilitasi IKM secara gratis baik itu dari merek, halal serta kemasan produk.

Mari kita sama sama mensukseskan jalannya Event MXGP ini dengan harapan agar NTB kembali mendunia serta bahu membahu mewujudkan NTB Gemilang