3 Juli 2022

Disperin NTB Siapkan Produk Lokal untuk Suvenir G20-Y20 Summit NTB

Mewakili Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Pejabat Fungsional Pembina Industri Ety Hartati sebagai sub koordinator Promosi Investasi Industri, menghadiri rapat tindak lanjut hasil Rapat persiapan pelaksanaan G20-Y20 Summit NTB tahun 2022, dimana rapat awalnya dilaksanakan pada tanggal 1 April 2022. Rapat ini dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga yang dipimpin oleh staf ahli Gubernur NTB serta dihadiri oleh OPD dan stakeholder terkait, Kamis 7 April 2022 di ruang anggrek asisten dua Setda NTB.

G20-Y20 ini adalah bagian dari kanal G20 yg akan memberikan masukan bagi pembuat kebijakan pada G20. Pelaksanaan G20-Y20 dilaksanakan di 4 tempat di Indonesia yaitu; Mandalika NTB, Palembang, Balikpapan dan Manokwari. Summit NTB dengan Thema Transformasi Digital, akan dilaksanakan di merumata hotel Senggigi pada tanggal 23-24 April 2022, dengan jumlah peserta diperkirakan sebanyak 150 orang. Untuk pembukaan akan dihadiri sekitar 200 orang.

Dinas Perindustrian berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi, dan DLHK diberi tanggungjawab untuk menyiapkan 75 paket souvernir produk UKM (kopi, gula aren, dll) ini terkait kegiatan pada bidang hospitality, pembiayaan souvenir oleh BI, OJK dan Bank NTB Syari’ah. Menindaklanjuti hal tersebut, Ety Hartati mengatakan siap mempersiapkan produk lokal NTB untuk dijadikan souvenir.

“Akan ditindaklanjuti nanti. Kan sekalian memperkenalkan produk lokal NTB lebih luas lagi.” Ungkapnya.