3 Juli 2022

Tim Satgas Gabungan Lakukan Pemantauan Ketersediaan MGS Curah Wilayah NTB ke Distributor

Menindaklanjuti vidio converence bersama Kapolri dan Menteri Perindustrian bertempat di ruang Presisi Kapolda NTB membahas pengendalian ketersediaan minyak goreng sawit (MGS) di mataram pada 04 April 2022, tim satgas pangan gabungan yg terdiri dari Polda NTB, Dinas Perindustrian Provinsi NTB (Bahrul Helmi, MM. Inov, Irfana Amir, MM. Inov, Tris Setya Arianti, S. IP) dan Dinas Perdagangan Provinsi NTB melakukan pemantauan di kedua distributor atau penyalur MGS Curah berdasarkan Permenperin No. 8 Tahun 2022 yg berlokasi di Pelabuhan Lembar Kabupaten Lombok Barat pada hari Selasa, 05 April 2022.

Distributor PT. Sawit Tunggal Artajaya (STAR) dan PT. Sari Agro Tama merupakan penyuplai MGS wilayah NTB dengan menyalurkan minyak melalui beberapa agen resmi MGS Curah diantaranya CV. Putra Jaya Kencana, CV. Lumayan, UD. Bangkit, dan UD. Jaya. Tim satgas juga melihat langsung ketersediaan atau stock MGS pada kedua perusahaan distributor tersebut, yang dimana untuk PT Star 968 ton atau 1.076 liter sehingga masih terpenuhi stock beberapa hari kedepan untuk keperluan masyarakat. Kemudian pada PT Sari agro tama sudah mendekati habis sebanyak 85 ton.

Mengetahui hal tersebut tim satgas menghimbau kedua perusahaan distributor agar melakukan distribusi dengan baik sesuai harga yang telah ditetapkan pemerintah yakni 14.000/liter atau 15.500/kg. Kedua perusahaan tersebut juga diminta memperbaharui laporan terkait jumlah minyak goreng yang tersedia dan pendistribusian minyak goreng curah ke agen.