10 Agustus 2022

IPEMI NTB Konsultasi Terkait Kemasan Produk IKM Binaan ke UPTD BKPD NTB

Kasi Diklat dan Promosi Heldy Sardianto, ST., M.M.Inov dan Pejabat Fungsional, Dra. Hafsah menerima kunjungan 3 Anggota Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Nusa Tenggara Barat dalam rangka konsultasi pengemasan sachet bertempat di kantor UPTD BKPD NTB pada hari Kamis, 31 Maret 2022.

Dalam hal ini, salah satu usaha anggota IPEMI yaitu coklat, dengan harapan dapat dikemas dengan kemasan sachet sehingga kemasan yang digunakan terlihat bagus dan bisa dilirik oleh konsumen nantinya.

Tim BKPD, Heldy mengapresiasi keinginan tersebut. Cokelat dapat dikemas dengan sachet, kemudian memberikan saran dalam proses memasukkan coklat ke kemasan sachetnya harus secara manual karena jika menggunakan mesin sachet, maka kendalanya coklat akan patah atau pecah. Selain itu IPEMI juga membina IKM Kacang Telur dan IKM aneka olahan Bumbu yang akan dipasarkan saat bulan Ramadhan.

Setelah berkonsultasi terkait kemasan, tim IPEMI berkeliling melihat produksi kemasan yang dipesan oleh beberapa IKM di NTB sebagai refrensi untuk kemasan produk IPEMI nantinya.

IPEMI adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi Pengusaha Muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah.