10 Agustus 2022

Workshop Sosialisasi Rancangan Peraturan Gubernur Tentang Rancangan Bantuan Keuangan di Provinsi NTB

Pejabat Fungsional Pembina Industri (Aris Priyadi, S.Adm dan Irfana Amir) menghadiri kegiatan Workshop Sosialisasi Rancangan Peraturan Gubernur Tentang Rancangan Bantuan Keuangan di Provinsi NTB, kamis 31 Maret 2022 bertempat di Santika Hotel Mataram yang di selenggarakan atas kerjasama Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi NTB dengan UNDP, Sweden Sverige dan Konsorsium untuk Studi dan Pengembangan Partisipasi (KONSEPSI).

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai penyelarasan pembahasan rancangan peraturan gubernur tentang bantuan keuangan di provinsi NTB sesuai amanat Permendagri No. 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah. sekaligus memperoleh masukan, saran, pendapat dan pertimbangan sebagai bahan penyempurnaan penyusunan rancangan Peraturan Gubernur NTB tentang Pedoman Pengelolaan Bantuan Keuangan, sehingga tersusun Pedoman Pengelolaan Belanja Bantuan Keuangan yang bersumber dari APBD Provinsi NTB ke Pemerintah Kabupaten/ Kota dan atau Pemerintah Desa sesuai prioritas pembangunan daerah.

Adapun peserta yang hadir dalam sosialisasi ini dari beberapa Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi NTB, perwakilan Perangkat Daerah Kabupaten/ Kota, Akademisi, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta Pemerhati dan Pengamat Lingkungan Hidup.