10 Agustus 2022

Rumah Kemasan Bangka Belitung Belajar ke Balai Kemasan NTB

(Rabu, 30 Maret 2022)- UPTD Balai Kemasan Produk Daerah Provinsi NTB menerima kunjungan UPTD Rumah Promosi dan Kemasan Kepulauan Bangka Belitung yang dihadiri oleh Kepala UPTD Alfatah Surian, S.Si., Kasubbag TU Suwandi, dan Kasi Zaldy dan diterima oleh Kasi Diklat dan Promosi Heldy Sardianto, ST., M.M.Inov., Kasubbag TU Hj. Airlina Maya Sugiartini, SE., Kasi Teknis Kemasan Firmansyah, ST., dan Pejabat Fungsional Dra. Hafsah bertempat diruang rapat Kepala Balai Kemasan.

Pak Surian selaku tim dari Bangka Belitung menyampaikan maksud  dari kegiatan ini yakni menggali ilmu dan informasi terkait pengelolaan Balai Kemasan Produk Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“kami berbagi pengalaman guna menambah pengetahuan dalam pengelolaan UPTD Rumah Kemasan di Daerah sekaligus silaturrahim dengan harapan bisa seperti Balai Kemasan NTB “. tuturnya

Disambut hangat oleh tim balai kemasan, Heldy Sardianto, MM. Inov mengatakan sebuah kebanggaan bagi Balai Kemasan yang dipilih oleh RPK Babel sebagai tujuan ATM untuk pengembangan program, pengelolaan kemasan, dan pelayanan.

“merupakan kebanggaan tersendiri ketika Balai Kemasan NTB menjadi tujuan belajar dari Balai Kemasan Provinsi Lain.” ungkapnya.

Dalam kunjungannya, RPK Babel juga berkesempatan melihat mesin-mesin dan rumah produksi yang ada di Balai Kemasan. Diakhiri dengan mengunjungi rumah produksi kemasan steril Sate Rembiga Goyang Lidah sebagai contoh geliat usaha IKM NTB yang berkembang.