3 Juli 2022

Kegiatan Study Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Pemprov Riau: Disperin NTB Jadi Tujuan Pembelajaran

Mewakili Kepala Dinas Perindustrian, Sekertaris Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Dra. Sri Irianti menghadiri acara pembukaan sekaligus mengisi materi dalam acara Studi lapangan pelatihan kepemimpinan pengawasan (PKP) Provinsi Riau didampingi oleh pejabat Eselon 3 lingkup Disperin NTB.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas BPSDMS Provinsi Riau, Drs. Asrizal, M. Pd., didampingi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi NTB, Ir Lalu Hamidi, M. Si., melalui zoom virtual pada Rabu 24 Maret 2022.

Sekretaris Disperin NTB Saat Memaparkan Materi

Dalam rangka proses pelaksanaan mata pelatihan kepemimpinan pengawas ini, panitia penyelenggara pelatihan menetapkan daerah tujuan pembelajaran adalah Pemerintah Provinsi NTB, dengan salah satu lokus menjadi pilihan adalah Dinas Perindustrian NTB. Dalam kesempatan tersebut Sekertaris Dinas Perindustrian NTB yang mewakili Kepala Dinas Menyampaikan apa yang menjadi program prioritas Dinas Perindustrian NTB yang tertuang dalam RPJMD Provinsi tahun 2018-2023 serta industri prioritas NTB tahun 2021-2041 yang sudah menjadi lembaran negara melalui Peraturan Daerah Rencana Pembangunan Industri Provinsi (RPIP).

Suasana Tanya Jawab dengan Peserta

Selain itu Kepala Bidang yang hadir membersamai peserta Pelatihan Kepemimpinan PKP Provinsi Riau adalah Kepala Bidang Kerja Sama Pengawasan dan Promosi Imvestasi Industri, Dra. Ely Suryani, M. Pd., Kepala Bidang Pembangunan Sumber Daya Industri, Lalu Luthfi, M. Si., dan Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Pemberdayaan Industri, Lalu Siswadi Handayani, M. Pd., juga menjelaskan secara detail apa yang pernah menjadi capaian dan rencana kerja Disperin NTB kedepan.

Dengan meningkatnya pelaku industri NTB dan banyaknya produk IKM yang terlihat menjadi hal yang menarik para peserta, apalagi ini menjadi lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar, dengan hadirnya event internasional juga NTB berhasil menyajikan produk lokalnya untuk para pengunjung yang datang menjadi salah satu pembahasan dalam ruang tersebut.

Foto Bersama dengan Kadis BPSDMS Riau dan NTB

Dengan ini tentu kita berbangga NTB bisa terpilih menjadi tujuan pembelajaran pelatihan studi lapangan bagi pengawas provinsi Riau, khususnya Dinas Perindustrian NTB, semoga kedepan setelah adanya kegiatan ini hubungan antar Provinsi terjalin dengan baik untuk NTB Gemilang.