3 Juli 2022

Forum Perangkat Daerah Dinas Perindustrian Provinsi NTB

Dinas Perindustrian Provinsi NTB menggelar Forum Perangkat Daerah Bidang Pemerintah Provinsi NTB Tahun 2023 Lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat pada hari Selasa, 22 Maret 2023 yang berlokasi di Aula Disperin NTB. Agenda ini juga dihadiri oleh Kementerian Perindustrian, Kepala Bidang Perekonomian dan SDA Bappeda Provinsi NTB, Eselon 3 Lingkup Dinas Perindustrian Provinsi NTB dan perwakilan dinas kabupaten/kota.

Dalam penyampaiannya, Kepala Bidang Perekonomian dan SDA Bappeda Provinsi NTB, Iskandar Zulkarnain berpesan agar tersusunnya isu isu strategis di bidang perindustrian. Selain itu fokus kedepan yang harus diutamakan adalah menekan angka kemiskinan dan mensukseskan industrialisasi. Industrialisasi merupakan program strategis yg harus dicapai pada akhir RPJMD pada tahun 2023. Ditambah peningkatan industrialisasi dalam sektor unggulan, meliputi kawasan industri smelter, KI Halal, KI Tembakau, sentra industri, dan pendataan IKM.

Mendengarkan arahan dari Kementerian Perindustrian

Kementerian Perindustrian dalam hal ini diwakili oleh Biro Perencanaan, Sari Tri A mengemukakan sasaran pembangunan yang terdiri dari penguatan struktur industri, perbaikan alur materi, industri hulu, Penguatan teknologi, dan penguatan kulitas SDM. Harapannya RPIP dan RPIK dijadikan pedoman dalam perencanaan pembangunan industri di daerah, juga dapat digunakan sebagai pedoman evaluasi dan pembangunan kabupaten/kota.

Suasana FGD

Forum Perangkat Daerah inipun diakhiri dengan Focus Group Discussion bersama perwakilan kabupaten/kota terkait masukan dan harapan bersinergi mensukseskan program industrialisasi di Nusa Tenggara Barat.

Foto Bersama