3 Juli 2022

Muhammad Mukarram Alumni Barista Jabar-NTB Connection Tampil di Mandalika

Mukarram atau biasa dipanggil Ayem adalah salah satu peserta terbaik dan lolos Certifikat Asean Coffee Federation di 5758 Coffee Lab Bandung dipanggil langsung oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam perhelatan MotoGP di Mandalika untuk mengisi Stand Pemerintah Provinsi Jabar khusus menjadi barista bagi para pengunjung yang datang.

Stand pemerintah Jawa Barat yang di suport oleh Bank Bjb sebagai BUMD milik Pemerintah Provinsi Jabar yang bekerja sama dengan Pemprov NTB berada di Parkir Timur Sirkuit Mandalika untuk memperkenalkan produk khas daerah Jabar dan NTB, termasuk kopi lokal dengan seduhan barista handal yang telah tersertifikasi di Bandung pada waktu lalu.

Menjadi barista tentu bukanlah hal yang mudah, meracik sebuah kopi untuk menjadikan citarasa yang nikmat tentu butuh keilmuan dan pengakuan secara tertulis ataupun berani tampil di depan publik untuk membuktikan kepada khalayak ramai.

Setelah mendapat sertifikasi tingkat internasional tentu sekarang saatnya tampil didepan masyarakat kalau racikan yang dibuat adalah berkelas dan sesuai dengan isi sertifikat yang telah diterima.

Tentu ini adalah moment yang sangat berharga bagi Ayem, berhasil meraih nilai membanggakan ketika mengikuti sertifikasi Batista, sekarang dipercaya mewakili barista NTB di stand pemerintah Jabar. Ayem mengaku tidak menyangka bisa dipanggil oleh mandalika Pemda Jabar untuk mengisi barista di mandalika.

“Awalnya gak nyangka dihubungi sama pihak Jabar untuk ngisi stand mereka. Tapi ada syukurnya juga bisa mengimplementasikan ilmu yang kemarin.” Tuturnya

Semoga dengan ini para barista-batista NTB yang sempat terpilih menjadi perwakilan NTB di jabar kemarin bisa merasakan apa yang dirasakan Ayem untuk membagakan daerah NTB tentunya.