3 Juli 2022

Milenials Tertarik Dengan Sepatu Kolaborasi DISPERIN NTB dan BPIPI

Industri Sepatu di NTB cukup mendapatkan perhatian, baik dari Dinas Perindustrian Provinsi NTB, hingga Kementerian Perindustrian yang diampu oleh Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia (BPIPI). Setelah berkolaborasi dengan Never Too Lavish untuk mengkombinasikan sepatu dan Tenun dari Khas Nusa Tenggara Barat. Pada Expo Halal Industri di Taman Sangkareang pada hari minggu, 20/03/2022, Disperin NTB dan BPIPI menghadirkan Sepatu para pemenang lomba Shoe Painting Competition dengan Tema NTB For Indonesia Melangkah.

Perlombaan ini berlangsung selama 5 hari dengan kriteria desain sepatu yang terinspirasi dari Nusa Tenggara Barat. Terpilihlah 5 pemenang yang hasil desainnya diwujudkan dalam bentuk sepatu dan ditampilkan kepada masyarakat pengunjung stand Disperin NTB.

Rupanya sepatu ini menarik perhatian para milenials yang berkunjung ke stand tersebut, salah satunya Krisna. Menurutnya ini sebuah terobosan baru untuk memperkenalkan Nusa Tenggara Barat ke masyarakat utamanya milenials.

“Menarik sih, karena ini karya bisa dipajang dan dipamerkan ke seluruh indonesia.” Tuturnya

Selain itu harapan yang disampaikan agar karya karya dari Milenials NTB semakin banyak dan mendapatkan dukungan serta di ekspose ke publik.

“Ya semoga karya anak NTB yang lain bisa seperti ini. Kan keren” Tambahnya.

Selain Krisna, Muhammad Amien Jundi rupanya juga terkesima dengan sepatu yang ditampilkan. Usut di usut, dulu beliau menciptakan sepatu Petruk yang dapat membantu penderita stroke untuk termotivasi supaya ingin berjalan. Besar harapannya untuk bisa berdiskusi dan berkolaborasi dengan Disperin NTB.

Pengunjung Melihat Sepatu di Stand Disperin NTB

“Sudah lama (sepatu petruk), tetapi saya tertarik terhadap sepatu. Semoga bisa berdiskusi ataupun berkolaborasi nantinya” Ungkapnya.

Yuk milenials NTB, bersama berkolaborasi untuk NTB Gemilang.