25 Juni 2022

NTB For Indonesia Melangkah “Disperin NTB Siapakan IKM Alas Kaki Berkompeten”

Kepala Dinas Perindustrian NTB Nuryanti, SE., ME bersama Kepala Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia (BPIPI) Edi Suhendra, S. Kom didampingi Tim dari Dinas Perindustrian NTB Membuka Kegiatan Pendampingan Produksi Alas Kaki Sekaligus Meninjau Tempat Pelatihan Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia (BPIPI) bertempat di BPIPI Sidoarjo Jawa Timur, Rabu 09 Maret 2022.

Bunda Kadis Yanti saat meninjau tempat pelatihan BPIPI

Pendampingan Produksi Alas Kaki IKM NTB ini diselenggarakan Bidang Pembangunan Sumberdaya Industri Dinas Perindustrian NTB yang bekerja sama dengan Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia (BPIPI), Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka, Kementrian Perindustrian Rebublik Indonesia. Kegiatan yang akan berlangsung selama 10 hari yang dimulai dari tanggal 10 sampai dengan tanggal 19 Maret 2022 dengan Perwakilan IKM Alas Kaki Se-Nusa Tenggara Barat.

Tujuan dari kegiatan pendampingan Produksi Alas Kaki IKM NTB ini adalah untuk meningkatkan Kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Alas Kaki. Melalui fasilitas pendampingan ini peserta juga diharapkan untuk lebih meningkatkan Kemampuan serta Mengeksplor potensi yang dimilikinya dibidang Alas kaki.

Dalam kesempatan tersebut Nuryanti menyampaikan harapan Pemerintah Provinsi NTB kepada 5 orang terpilih dalam mewakili NTB agar tidak disia-siakannya kesempatan baik ini untuk mengembangkan pengetahuannya di bidang Persepatuan, dan Pada saat Pulang ke NTB nanti bukan hanya sepatu outputnya nanti tapi merambat ke Fashion Industri lainnya.

“Semoga bisa menjadi training of trainer untuk IKM yang belum berkesempatan” Tuturnya

Bunda Kadis Yanti bersama Kepala Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia (BPIPI) Edi Suhendra, S. Kom

Selain itu BPIPI juga mengharapkan potensi IKM persepatuan NTB akan menghasilkan produk yang lebih baik dalam hal service, safety, quality, cost, delivery and morale, agar IKM mampu bermitra dengan industri besar sejalan dengan dorongan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi Pusat Fashion Industri menuju NTB Gemilang.