3 Juli 2022

Pemprov NTB Siapkan Olahan Pangan Khas Sumbawa untuk MXGP 2022

Mataram- Pemerintah Provinsi NTB dalam hal ini Dinas Perindustrian Provinsi NTB akan siapkan olahan pangan khas Sumbawa sebagai bentuk memperkenalkan Kuliner legendaris di perhelatan MXGP 2022 yang berlokasi di Kawasan Samota, Kabupaten Sumbawa.

Dinas Perindustrian Provinsi NTB sudah menyiapkan beberapa produk olahan unggulan di antaranya olahan mete, susu kuda liar, dan kuliner legend Pulau Sumbawa. Hal ini disampaikan Kadis Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE., ME dalam Rapat Pimpinan yang dipimpin oleh Gubernur NTB dan Sekretaris Daerah, Kamis 27/01/2022.

“Kita akan perkenalkan dan support IKM Lokal yang ada di Sumbawa, setelah kemarin kita sudah kemas kuliner lombok dengan baik, saatnya Kuliner Sumbawa untuk MXGP nanti.” Tuturnya

Susu kuda liar sebagai salah satu produk unggulan Pulau Sumbawa, yang bahkan sudah memiliki Indikasi Geografis, didorong dan dipersiapkan untuk dikemas dalam bentuk bubuk agar tahan lama dan mudah dijadikan oleh oleh khas Pulau Sumbawa.

Perhelatan MXGP akan digelar pada Bulan Juni 2022, Nusa Tenggara Barat dan DKI Jakarta menjadi tuan rumahnya. Pemerintah Provinsi NTB terus berbenah untuk menyambut perhelatan balap motor cross elit dunia dengan memastikan tidak ada blankspot di daerah samota, kabupaten kota sekitar turut berpartisipasi untuk menyukseskan agenda ini, dan yang paling penting mendorong IKM untuk mengambil peran dalam even internasional.

MXGP ini akan menjadi geliat ekonomi di Nusa Tenggara Barat.