21 Mei 2022

ASN Harus Lebih Produktif dan Kreatif

“Dengan berubahnya status struktural menjadi fungsional, diharapkan staf ASN bisa lebih produktif dan kreatif.”

Itulah yang disampaikan Kepala Biro Organisasi Dr. Nursalim,S.Sos.,M.M, dalam rapat sosialisasi mengenai penyederhanaan jabatan yang telah dilakukan di akhir tahun lalu, di mana jabatan struktural Kepala Seksi berubah menjadi pejabat Fungsional.

Bunda Kadis Yanti Bersama Kepala Biro Organisasi

Rapat yang dilaksanakan di Aula Dinas Perindustrian tersebut dihadiri oleh 10 pejabat fungsional, serta langsung menghadirkan Kepala Biro Organisasi, BKD, dan langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE., ME.

Bunda Kadis Yanti menyampaikan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk mengetahui lebih jauh tentang arah dan fungsi jabatan Fungsional yang baru berubah. Oleh karenanya, dihadirkankanlah Biro Organisasi dan Badan Kepegawaian Daerah.

Seperti yang kita ketahui, perubahan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 17 tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional.

Dalam rapat tersebut, disebutkan bahwa tugas dan fungsi jabatan fungsional masih seperti fungsi yang melekat semasa menjadi kepala seksi, namun saat ini fungsional dapat bekerja dengan banyak OPD sesuai dengan keahliannya masing-masing.

Bunda Kadis Yanti memimpin rapat yang dihadiri Pejabat Funsional serta Kepala Biro Organisasi dan BKD

” Terkait perubahan yang terjadi, kami siap beradaptasi sesuai dengan arahan dan kebijakan yang berlaku, ” ungkap salah satu pejabat Fungsional yang hadir.

Semoga dengan perubahan yang terjadi, Aparatur Sipil Negara bisa lebih kontributif ke depannya dan bisa lebih pro aktif dalam melayani masyarakat.

Mari wujudkan ASN cerdas, unggul, produktif, dan kreatif menuju NTB Gemilang