6 Desember 2022

Disperin NTB Hadirkan Layanan Purna Jual untuk Stimulus Permesinan IKM NTB

Memberikan layanan yang prima kepada IKM NTB menjadi salah satu tujuan besar Disperin NTB di tahun 2022. Khususnya terkait dengan stimulus permesinan yang diberikan Disperin NTB kepada IKM NTB tahun 2021 sebelumnya.

Layanan purna jual merupakan salah satu mekanisme untuk menjaga agar fungsi alat dan mesin yang diberikan dapat terus optimal untuk meningkatkan dan menjaga standarisasi produk IKM NTB. Layanan purna jual ini menjadi bagian dari komitmen Disperin NTB dan para penyedia barang dan jasa dalam pertemuan yang diselenggarakan di ruang rapat Disperin NTB,  Jumat, 21 Januari 2022.

“Selama ini kita sering direspon masyarakat penerima stimulan jika ada mesin yang tidak berfungsi dengan baik, semoga layanan purna jual yang kita inisiasi saat ini dapat menjadi jalan agar alat dan mesin tersebut menjadi lebih optimal buat IKM penerima”, demikian arahan Bunda Kadis Yanti kepada para penyedia barang jasa dalam pertemuan tersebut.

Bunda Kadis Yanti saat memberikan arahan pada pertemuan dengan para penyedia barang dan jasa

Para penyedia menyambut baik terobosan tersebut. Sebagai salah satu langkah untuk membangun brand image penyedia barang dan jasa yang komprehensif dalam mendukung industrialisasi sebagai program unggulan di Pemprov NTB. Strategi menyediakan layanan purna jual ini dianggap sebagai terobosan baik bagi IKM NTB dalam menjaga agar fungsi peralatan dan permesinan yang juga dibuat oleh IKM permesinan NTB dapat terus berfungsi optimal.

Bunda Kadis Yanti bersama penyedia barang dan jasa

Bagi IKM penerima stimulus sendiri, hal ini jelas sangat bermanfaat. Dapat menjadi media transfer teknologi untuk stimulus permesinan yang diberikan Disperin NTB. Jika stimulus permesinan bisa terus digunakan secara optimal, maka produksi bisa terus meningkat dan dapat meningkatkan daya saing IKM secara keseluruhan.

Di awal tahun 2022, Disperin NTB telah memantapkan terobosan dengan menghadirkan layanan purna jual untuk stimulus permesinan IKM NTB. Semoga langkah baik di awal tahun ini menjadi bagian dari langkah baik berikutnya untuk seluruh IKM NTB. Mari berikan masukan terbaik untuk Disperin NTB agar kami bisa semakin baik kedepan dalam memberikan pelayanan2 lain untuk IKM NTB. Bergerak bersama, menuju NTB Gemilang.