19 Januari 2022

Rapat Koordinasi Tugas dan Fungsi Aparatur Sipil Negara

Amanat reformasi birokrasi yang digaungkan oleh Pemerintah Pusat RI untuk membangun tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) berimplikasi pada perampingn struktur organisasi Perangkat Daerah di Provinsi NTB. Pun, demikian halnya dengan struktur organisasi pada Dinas Perindustrian Provinsi NTB. Perampingan struktur yang ditandai dengan dilantiknya pejabat struktur Eselon IV menjadi Pejabat Fungsional merupakan salah satu langkah untuk mendukung tata kelola pemerintahan yang baik baik.

Perampingan tersebut tentunya memberikan tugas dan fungsi yang baru kepada para pejabat yang dilantik. Amanah baru yang tentunya diharapkan mempercepat pencapaian target2 dalam industrialisasi NTB. Sehubungan dengan hal tersebut, Sekretaris Dinas Peirndustrian Provinsi NTB melalukan pertemuan bersama seluruh pejabat fungsional yang baru dilantik. Merumuskan tugas dan fungsi bersama untuk mendukung pencapaian target di tahun 2022. Pertemuan yang berlangsung hangat ini dilangsungkan di Ruang Kerja Sekretaris Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Rabu, 11 Januari 2022.

Dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Dinas Perindustrian Provinsi NTB menyampaikan beberapa hal yang menjadi target pencapaian industrialisasi NTB di tahun 2022. “Saya berharap, kawan2 fungsional bisa memberikan kerjasama yang lebih efektif dalam kedudukannya sebagai pejabat fungsional untuk membantu Kepala Dinas Perindustrian NTB dalam pencapaian target industrialisasi NTB di tahun 2022 ini”, demikian arahan Sekretaris Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Dra. Sri Irianri. Dalam pertemuan tersebut, disepakati bahwa, sembari menunggu petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan jabatan fungsional dari Kementerian Perindustrian dan Kementerian terkait, maka pelaksanaan tugas masing-masing pejabat fungsional disesuaikan dengan tugas dan fungsi struktural masing-masing.

“Apapun jabatannya kawan2, mari bersama-sama kita mendukung pencapaian target industrialisasi NTB di tahun 2022 ini, “, demikian Sekretaris Dinas Perindustrian menutup pertemuan tersebut. Spriit baru di tahun 2022, dengan gedung kantor yang juga baru, harus menjadi semangat bersama untuk melaksanakan tugas di tahun 2022. Bersama mendukung pencapaian industrialisasi NTB.