21 Mei 2022

Gubernur NTB Resmikan Lima Rumah Industri Kosmetik, Kuliner, hingga Boat Listrik

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengaku bangga dengan progres industrialisasi di NTB. Setelah diresmikannya lima rumah produksi untuk kosmetik dan kuliner serta boat listrik ini yang sekaligus menjadi rangkaian kegiatan HUT NTB ke-63 tahun 2021 sejak dicanangkannya program industrialisasi oleh Gubernur NTB Dr. Zul dan Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah.

Pendampingan intensif dilakukan oleh Dinas Perindustrian Provinsi NTB sebagai leading sectornya. Pondasi Industrialisasi dibangun, dan terus menggali potensi-potensi teknologi dan industri yang dikembangkan oleh para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di NTB. Tahun 2020 lalu, Gubernur NTB sudah meresmikan mini pabrik untuk kelor dan olahannya.

Tahun 2021 ini, capaiannya naik signifikan. Ada lima rumah produksi yang diresmikan pada Selasa, 28/12 kemarin yaitu peresmian rumah produksi kosmetik CV Karya Iwin Insani di STIPark, rumah produksi kosmetik Oganic di Taman Baru Mataram, rumah produksi kuliner sate rembige goyang lidah di Mataram, rumah produksi ayam taliwang Beca Bero di Airlangga Mataram, dan rumah produksi kemasan steril ayam rarang di Lombok Timur.

Setelah dilakukan pendampingan oleh Dinas Perindustrian NTB dan riset melibatkan para unsur terkait, kuliner Lombok sudah bisa dikirim ke luar negeri dan bertahan hingga berbulan bulan. Sementara untuk boat listrik yang dioperasikan dari dermaga penyeberangan Senggigi Lombok Barat, Dinas Perindustrian bekerjasama dengan PLN Wilayah NTB untuk mengembangkan inovasinya.

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

#DariNTBuntukIndonesia

#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas

Selengkapnya…

https://www.suarantb.com/gubernur-ntb-resmikan-lima…/