21 Mei 2022

Angkat Kearifan Lokal melalui Festival Tenun

Sustainable Fashion adalah tema yang diangkat dalam acara Lombok Sumbawa Tenun Festival Tahun 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas para pelaku industri khususnya industri fashion agar berinovasi dalam memanfaatkan kain tenun sisa yang sedikit yang kemudian diubah menjadi pakaian-pakaian yang cantik.

Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah selaku Ketua Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Barat menjelaskan bahwa acara Lombok Sumbawa Tenun Festival merupakan bagian dari kontribusi dalam dunia fashion di NTB. Hal ini juga tentunya untuk mengangkat budaya dan kearifan lokal Nusa Tenggara Barat agar tetap eksis di tengah globalisasi saat ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Sekretaris Dinas Perindustrian Dra. Sri Irianti dan Kepala Bidang Kerjasama, Promosi dan Investasi Dra. Ely Suryani, M.Pd. Kegiatan tersebut diadakan di Hotel Prime Park, Mataram. Sabtu, 11 Desember 2021.Ke depannya diharapkan kegiatan tersebut, fashion yang berkelanjutan dapat mulai dipahami dan dapat diadopsi serta diterapkan dalam berbagai hal oleh masyarakat.

https://www.facebook.com/disperinntb