28 Juni 2022

Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021, Disperin NTB Kembali Raih Kategori Informatif

Keterbukaan Informasi publik itu harus ASIK: Akuntabel, Simpel, Inovatif, dan Kolaboratif. Kurang lebih itulah yang disampaikan Suaeb Qury, S. HI, Ketua Komisi Informasi dalam acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Provinsi NTB 2021, bertempat di Hotel Grand Legi, Kamis, 09 Desember 2021.

Anugerah Keterbukaan Informasi Publik merupakan upaya untuk mendorong OPD, BUMD, dan Pemerintah Kabupaten/Kota agar aktif terlibat dalam pengelolaan Keterbukaan Informasi Publik. Hal ini untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik dan transparan.

Karena kunci keberhasilan dari keterbukaan informasi publik adalah kolaborasi yang baik, antara pemerintah, masyarakat, dan para pemangku kepentingan.Alhamdulillah, dalam penganugerahan tersebut, Dinas Perindustrian Provinsi NTB kembali meraih kategori informatif.

Dra Sri Irianti, Sekretaris Disperin NTB, mewakili Bunda Kadis Yanti hadir menerima plakat penghargaan langsung dari Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah. “Dinas Perindustrian ini luar biasa, dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Dari ” Cukup Informatif”, kemudian menjadi “Informatif” dan sekarang mampu mempertahankan predikat Informatif tersebut, ” ungkap Bu Wagub dalam sambutannya. Beliau juga menegaskan bahwa tahun depan semua OPD harus Informatif.

Karena dengan semakin informatif, maka akan semakin komunikatif, karena hal tersebut akan memberikan lebih banyak ruang kolaborasi dan sinergi dengan semua pihak. Jumlah OPD yang Informatif untuk tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Di mana tahun ini ada sebanyak 26 OPD Informatif, 7 OPD Menuju Informatif, 8 OPD Cukup Informatif, 2 OPD Kurang Informatif, dan 1 OPD Tidak Informatif.

https://www.facebook.com/disperinntb