21 Mei 2022

Pentingnya Izin Edar BPOM, Industri Kosmetik NTB Naik Kelas

Dalam Rangka Mendampingi Dan Memfasilitasi Pelaku Industri, Dinas Perindustrian Provinsi Melalui Klinik Industri, Berupaya Menjembatani Kebutuhan-Kebutuhan Pelaku Industri (IKM) NTB. Melalui Klinik IKM Yang Dijadwalkan Setiap Selasa S/D Jumat Yang Bertempat Di Balai Kriya NTB, Dalam Klinik Tersebut Seluruh IKM NTB Dapat Menyampaikan Apa Saja Kendala Yang Dialami Dalam Menjalankan Usaha Industrinya.Kamis 25 November 2021 Penyuluh Perindag Madya Dra.

Hafsah Menerima Kunjungan IKM Aura Rempah Alami Dari Kabupaten Lombok Utara. IKM Aura Rempah Alami Adalah IKM Kosmetik Yang Memiliki Produk Kosmetik Seperti, Sabun, Lulur, Minyak Kemiri, Minyak Herbal Dan Minyak SeraiDalam Klinik Konsultasi Tersebut IKM Aura Rempah Alami Menyampaikan Kendala Yang Berkaitan Dengan Izin Edar Dari BPOM Serta Mengharapkan Pembinaan Dari Dinas Perindustrian NTB Permasalahan IKM Aura Rempah Alami Juga berdampak pada Konsumen yang Masih Was-Was dalam Memakai Produk Kosmetik Tersebut ditambah Pemasarannya Masih Lokal dan Belum bisa Diterima Oleh Swalayan Maupun, Karena Terkendala Sertifikasi Kelayakan.

Oleh Karena itu Pentingnya Pelaku Industri Kosmetik Mendapatkan Izin Edar Dari BPOM, Legalitas Yang Akan Menjamin Kualitas Produk, Sebagai Garansi Keamanan Atas Sebuah Produk, Kestabilan Harga Dari Produk Yang Berizin BPOM, Citra Produk Akan Meningkat Dibandingkan Produk Pesaing Yang Belum Berizin BPOM, Mudah Masuk Ke Dalam Pasar Yang Lebih Luas Hingga Ke Luar Negeri.Yuk, Sobat Industri Produk-Produkduk Yang Akan Dipasarkan Harus Memiliki Sertifikat Pirt, Halal Dan BPOM. Semua Izin Ini Adalah Untuk Meningkatkan Pengembangan Dan Kemajuan Bisnis Kita. Semua Produk Pangan Unggulan Kita, Bisa Menjelajah Pasar Nasional Bahkan Merajalela Di Pasar Internasional Menuju NTB Gemilang.

https://www.facebook.com/disperinntb