25 Januari 2022

Persiapkan APBD 2022, Disperin NTB Hadiri Asistensi RPJMD NTB

Menggagas perencanaan yang matang dan komprehensif terus dilakukan oleh seluruh OPD lingkup Pemrov NTB. Hal ini bertujuan agar perencanaan pembangunan khususnya di sektor industri semakin tepat sasaran dan berdaya guna.

Terkait hal tersebut, tim program Disperin NTB menghadiri asistensi RPJMD sebagai persiapan penyusunan APBD OPD Disperin Tahun 2022. Bertempat di Ruang Rapat BPKAD, Kamis, 18 November 2021.

Menurut para ahli, perencanaan yang matang adalah sebagian dari keberhasilan pembangunan. Terutama di sektor industri, yang menjadi salah satu sektor unggulan di Provinsi NTB. Merencanakan target yang terukur dan realistis jelas menjadi urgen dan harus terus dikawal.

Perencanaan sektor industri jelas sangatlah kompleks. Banyak hal yang harus menjadi pertimbangan dan disusun dalam skala prioritas yang komprehensif. Agar tujuan pembangunan di sektor industri di NTB dapat tercapai secara paripurna dan berkelanjutan. Dan agar penerima manfaat pembangunan di sektor industri, IKM NTB dapat menikmati hasilnya secara nyata.

Perencanaan itu selalu “behind the scene”. Namun hasilnya, menjadi pondasi untuk keberlanjutan pembangunan daerah. Khususnya di sektor industri NTB. Dalam senyap, tim perencanan OPD selalu bergerak, untuk menjaga pondasi itu agar selalu kokoh dan berkesinambungan.

Terima kasih tim perencana OPD di NTB. Mari saling merencanakan keberhasilan, menuju NTB Gemilang.

https://www.facebook.com/disperinntb/photos/a.129059241967267/450228059850382/