19 Januari 2022

Ekspor Kerajinan Ketak ke Arab Saudi: Kerja Keras IKM Terbayar Sudah

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE., ME. menghadiri acara Pelepasan Ekspor Tas Ketak Ke Arab Saudi oleh Bapak Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Zulkieflimansyah di STIPark Provinsi NTB, Selasa, 16 November 2021.Bunda Kadis Yanti mengaku bangga dan bersyukur.

Semua tak lepas dari kerja keras para pelaku industri kerajinan ketak, sinergi, dan kolaborasi semua pihak. Para pelaku industri bahu membahu dan kerja keras menghasilkan produk, Disperin NTB mengawal standardisasi, dan Dinas Perdagangan mengawal promosi. Kolaborasi yang ciamik. Dan sebanyak 37.900 pcs kerajinan tas ketak, siap diekspor ke Arab Saudi.

Gubernur NTB dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kerja keras dari berbagai pihak dan bangga atas pencapaian tersebut.”Pada dasarnya NTB bisa membuat semuanya, asalkan ada yang mau beli, karena pertumbuhan ekonomi akan kehilangan arah kalau tidak ada ekspor, ” ungkap beliau sekaligus menutup kegiatan. Perjalanan panjang memang selalu dimulai dari langkah pertama. Dan yakinlah bahwa cahaya akan selalu ada di ujung terowongan. Tetap semangat berkarya ya Sobat Industri.