8 Agustus 2022

Ekonomi Kreatif adalah Pilar Perekonomian Indonesia di Masa Depan

Kurang lebih itulah yang disampaikan Presiden Jokowi dalam salah satu pidatonya. Hal ini kemudian menjadi salah satu poin penting dalam program lompatan perekonomian di Indonesia. Di NTB sendiri, industri kreatif menjadi salah satu industri yang diprioritaskan. Arah kebijakan untuk pembangunan ekonomi kreatif adalah memfasilitasi pelaku industri kreatif di sepanjang rantai nilai, yang dimulai dari tahap kreasi, produksi, distribusi, konsumsi, hingga konservasi. ” Di era pandemi saat ini, ditambah dengan momentum MotoGP, ekonomi kreatif menjadi salah satu opsi usaha yang potensial untuk dikembangkan. Dari foto/video, fashion desain, kerajinan, kuliner, medsos spesialis hingga digital marketing bisa menjadi pilihan yang bagus,” ungkap Bunda Kadis Yanti ketika menjadi narasumber dalam Webinar Nasional “Meningkatkan Tata Kelola Usaha Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif dan UMKM” yang diselenggarakan secara daring oleh Lembaga Barisan Muda Wirausaha Indonesia (Senin, 25/10/2021) Terakhir, pesan Bunda Kadis Yanti bahwa kita harus terus mendukung gerakan bela beli produk lokal. Karena membeli dan menggunakan produk lokal adalah upaya kita membantu saudara-saudara kita para pelaku usaha dan tentunya kontribusi kita terhadap perekonomian daerah. #NTBLawanCorona#Industrialisasi#CintaidanBeliProdukNTB#PertumbuhanIndustri#IKMnaikKelas#NTBMandiridanSejahtera#NTBGemilang#DariNTBuntukIndonesia#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas