7 Desember 2021

Gandeng Wartawan, Bunda Kadis Yanti Sebarkan Virus Industrialisasi

Wartawan dan media adalah salah satu pilar demokrasi. Ungkapan ini jelas relevan dengan posisi wartawan yang bertugas memberikan informasi kepada publik. Terkait pembangunan dan segala aspeknya. Pentingnya peran wartawan dan media tersebut menjadi salah satu keunggulan komparatif yang harus diberdayakan. Termasuk dalam penyebarluasan informasi terkait industrialisasi NTB. Menyiarkan segala bentuk pencapaian industrialisasi NTB untuk mengharapkan feed back dari publik NTB tentu saja.

Kompetensi seorang wartawan dalam penyebarluasan informasi jelas penting. Jika tidak, maka feed back yang diharapkan tentu tidak akan terjadi. Berita yang tidak mengandalkan “cover both story'” jelas menjadi hoax yang berimbas pada proses pembangunan NTB itu sendiri.Pentingnya kompetensi wartawan tersebut menjadi salah satu komitmen Disperin NTB dalam mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UJW) dalam mendukung penyebarluasan informasi industrialisasi di NTB. Agar masyarakat NTB mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan akurat terkait industrialisasi NTB. Dan program pembangunan di NTB yang lainnya tentu saja. Kegiatan yang dihadiri juga oleh Ketua PWI Bali dan NTB ini diselenggarakan selama 2 hari, 25-26 September 2021 bertempat di Lombok Plaza Hotel – Mataram. Penutupan kegiatan dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian Prov NTB, Nuryanti, SE., ME dan Kepala Dinas Kominfotik Prov NTB, Dr. Najamudin Army, S.Sos., M.Si.

Wartawan adalah mitra Pemerintah. Dengan tidak mengurangi independensinya tentu saja. Dalam penyebarluasan informasi kepada publik. Khususnya informasi terkait program unggulan NTB Gemilang.Mari memberikan informasi yang berimbang kepada publik. Tentang pembangunan di NTB. Toh, publik NTB adalah penerima manfaat pertama dalam setiap proses pembangunan di NTB. Menuju NTB Gemilang.