7 Desember 2021

Pelayanan Kemasan Kini Lebih Mudah dengan Platform Digital E-Kemasan.

Perkembangan digital di era saat ini sangat pesat. Jika tidak mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, maka kita akan tertinggal, bahkan tergilas. Dalam semua sektor, termasuk pelayanan kemasan untuk pelaku industri. Oleh karenanya, Balai Kemasan NTB didampingi oleh Kementrian Perindustrian melalui Tim Dirjen IKMA akan meningkatkan pelayanan kemasan yang lebih adaptif terhadap perkembangan zaman melalui platform digital E-kemasan. Kepala Balai Kemasan Aryanti Dwiyani, M.Pd mewakili Kepala Dinas Perindustrian Prov. NTB Nuryanti, SE., ME., membuka kegiatan pelatihan platform Digital oleh Tim Dirjen IKMA di kantor Balai Kemasan NTB diikuti oleh pegawai, staf admin, dan desainer. ( Rabu-Jumat,22-24 September 2021 )

“NTB patut bangga. Suatu apresiasi bagi kita semua, karena Rumah Kemasan NTB masuk sebagai salah satu dari 3 provinsi yang dijadikan pilot project menggunakan platform digital tersebut selain Jawa Tengah dan Jawa Timur.” Ungkap Bunda Yanti di awal sambutannya. Platform E-Kemasan ini diharapkan bisa menjangkau lebih banyak pelaku industri. Sehingga konsultasi dan pesanan kemasan tidak hanya bisa dilakukan langsung di kantor Balai Kemasan NTB, tetapi juga bisa melalui layanan daring (online).

Semoga, dengan adanya perubahan dan pembaharuan ini, Rumah Kemasan NTB bisa menjadi contoh bagi rumah kemasan lainnya. Menjadi spirit untuk optimalisasi digital dalam kemasan produk lokal. Perubahan untuk menyongsong NTB yang lebih baik dan berdaya saing.