3 Juli 2022

Wujudkan NTB Gemilang, Gubernur Zul Hadirkan Enam Program Andalan

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dibawah kepemimpinan Gubernur H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Hj. Sitti Rohmi Djalilah bertekad mewujudkan ‘NTB Gemilang’. Untuk mewujudkan misi ini Gubernur Zul- panggilan beliau, telah menetapkan visi pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka MenengahDaerah (RPJMD) tahun2019-2023. Salah satunya adalah industrialisasi.

Zulkieflimansyah menjelaskan sektor Industrialisasi selalu menjadi fokus di NTB. Pada awalnya sektor ini diragukan sebagian kalangan, tetapi justru ini yang banyak menopang pendapatan NTB. “Saat ini kita sudah bisa mengolah jagung dari hulu sampai hilir hingga bisa menjadi pakan ternak tanpa bergantung daerah lain,” ujarnya dalam wawancara dengan Info Tempo, beberapa waktu lalu.

Menurut Gubernur Zul, bahkan sekarang ayam taliwang sudah bisa dinikmati sebagai oleh-oleh bagi wisatawan yang datang karena sudah dikemas dengan kemasan vacuum & aluminium foil sedemikian rupa hingga awet sampai tiga bulan.“Sistem packaging ini perlu belajar, dan investasi yang harus kita lalui, we are more than capable untuk mencipatakan sesuatu,” katanya.

Untuk mewujudkan misi NTB Gemilang, Pemprov NTB telah memiliki enam program strategis. Program tersebut yakni pariwisata andalan, industrialisasi, pengembangan daya saing SDM, NTB ramah investasi, pengembangan konektivitas dan aksesabilitas wilayah, dan NTB bersih & berkelanjutan.

Selengkapnya

https://nasional.tempo.co/read/1509759/wujudkan-ntb-gemilang-gubernur-zul-hadirkan-enam-program-andalan