25 Oktober 2021

Kolaborasi Dukung Tete Batu Go Internasional

Desa Wisata Tete Batu di Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) saat ini resmi mewakili Indonesia dalam lomba internasional Best Tourism Village dari United Nations World Tourism Organization (UNWTO).

Berkaitan dengan hal tersebut, Sekretaris Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Dra Sri Irianti, Kasubbag Umum & Kepegawaian, Dewe Rijaksana bersama Sekdisperin Kabupaten Lotim melakukan kunjungan dan diskusi tentang Industrialisasi ke Desa Tete Batu, Lombok Timur, Rabu, 22 September 2021 yang disambut hangat oleh Kepala Desa Tete Batu. Beliau berharap desa wisata Tete Batu bisa bersinergi dengan program-program industrialisasi ke depannya, sekaligus mempromosikan produk-produk lokal NTB agar bisa go internasional. Beberapa kegiatan dan program juga sudah dilaksanakan di Tete Batu, salah satunya pendampingan kemasan IKM oleh Balai Kemasan NTB. Hal ini untuk mensupport kemasan-kemasan IKM Tete Batu agar bisa bersaing baik di lokal, nasional, dan internasional.

Ada banyak saran, masukan, dan sharing dalam kesempatan tersebut. Sharing untuk terus menggelorakan semangat industrialisasi. Menuju NTB Gemilang.