25 Oktober 2021

Data Handal untuk NTB Gemilang

Kepala Dinas Perindustrian NTB yang diwakili oleh Kepala Seksi Data & Informasi Industri, Misbah Ali Astanugraha, ST., MM menghadiri Rapat Konsolidasi NTB Satu Data dengan tema “Data Handal Untuk NTB Gemilang” pada Senin, 20/09/2021. Acara ini dihadiri oleh Seluruh OPD lingkup NTB.

Kepala Diskominfotik Provinsi NTB, Dr. Najm menyampaikan bahwa data sektoral awal Januari-Februari yang terkumpul sebanyak 14.45% saja. Sedangkan target RPJMD, data sektoral yang terkumpul seharusnya 85%.
Dengan kerjasama dan koordinasi yang baik dari seluruh OPD, saat ini data sektoral yang terkumpul sebanyak 99%.

Beliau juga menegaskan pentingnya sosial media untuk penyebaran informasi. Sehingga pejabat publik diharapkan untuk aktif bermedia sosial dan menyebarkan informasi kegiatan, aktifitas, dan capaian di sosial media.

Kepala Bidang Statistik sebagai salah satu Narasumber pada acara tersebut, juga menekankan agar segera melengkapi data Tahun 2021. Sesuai dengan arahan Bu Wagub NTB, data tahun 2021 harus segera dilengkapi, baik data sektoral maupun data-data unggulan dari program unggulan NTB.

Selanjutnya, Kepala Bappeda, diwakili oleh kepala Bidang EVAPOL, Bapak Bahrul Ulum NTB menekankan fungsi data sebagai bahan perencanaan pembangunan di NTB. Sehingga perlu diatensi oleh seluruh kepala OPD untuk memaksimalkan seluruh SDM dan kekuatan data handal dan berkualitas.

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia
#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas