25 Oktober 2021

Kemenperin Dorong Pelaku Industri Kecil Menengah untuk Meningkatkan Kualitas Desain Produk Agar Lebih Kompetetif

Kepala Dinas Perindustrian Prov. NTB Nuryanti SE., ME diwakili oleh Kepala Seksi Pembangunan Sumberdaya Manusia Industri Nuraida Fitriani, menghadiri acara pembukaan Bimbingan Teknis Desain Produk dan Fasilitasi Mesin Peralatan IKM kerajinan di destinasi pariwisata super Prioritas Mandalika, yang diselenggarakan oleh Dikjen IKMA, Selasa, 21 September 2021 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Direktur Industri Aneka dan Industri Kecil dan Menengah Kimia, Sandang, dan kerajinan Ir. E. Ratna Utarianingrum, M.Si dalam sambutannya menyampaikan Kementerian Perindustrian akan terus mendorong pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) untuk memperhatikan desain produk agar lebih kompetetif agar pembeli merasa lebih nyaman ketika membeli produk tersebut. Apalagi dengan kondisi saat ini dalam menerapkan kebiasaan baru akibat dampak pandemi Covid-19. Sebab, dengan desain yang menarik nilai jual produk dapat meningkat. Beliau juga menegaskan produk harus bisa menjadi souvenir favorit di Pariwisata super Prioritas Mandalika, apabila Sinergi industri dan wisata maju maka otomatis sektor bisnis juga akan maju.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Industri Aneka dan Industri Kecil dan Menengah Kimia, Sandang, dan kerajinan juga memperkenalkan Program e-Smart IKM, yang merupakan sistem basis data IKM nasional yang tersaji dalam bentuk profil industri, sentra, dan produk yang diintegrasikan dengan marketplace yang telah ada dengan tujuan untuk semakin meningkatkan akses pasar IKM melalui internet marketing.

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia
#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas