25 Oktober 2021

Selamat dan Sukses Tiga Tahun Kepemimpinan Zul-Rohmi

Tiga tahun sudah kepemimpinan Zul-Rohmi. Berkhidmat bersama membangun NTB. Merancang program-program unggulan untuk menyongsong Nusa Tenggara yang lebih baik. Salah satunya adalah industrialisasi.

“Industrialisasi yang kita inginkan bukanlah dengan membangun pabrik-pabrik besar. Tapi industri sederhana berbasis rumah tangga yang melibatkan masyarakat. Memiliki tekad, semangat, dan produktivitas yang tinggi untuk meningkatkan nilai tambah sumber daya alam di Nusa Tenggara Barat. “
Itulah semangat yang selalu ditanamkan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dalam internalisasi nilai-nilai industri kepada masyarakat.

Dinas Perindustrian Provinsi NTB sebagai OPD yang mengawal program industrialisasi terus berbenah dan bekerja untuk semakin berkembangnya industrialisasi. Berbagai program dan stimulus ekonomi terus diberikan kepada pelaku industri. Fasilitasi standardisasi produk-produk IKM seperti sertifikat halal, Hak Kekayaan Intelektual, SNI, test report, dan kemasan merupakan upaya pemerintah untuk mengembangkan daya saing produk lokal.

Upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia juga terus digalakkan, di antaranya pendampingan pengolahan dan pengemasan pangan lokal (ayam taliwang, ayam rarang, sate rembige, dan sate pusut), Bimbingan teknik pengolahan minyak atsiri, pelatihan alat tenun bukan mesin. Pelatihan sepeda listrik, penguatan desain dan diversifikasi produk industri kerajinan tenun/batik/perhiasan, dan pelatihan serta pendampingan peningkatan mutu kemasan produk IKM.

Sekali lagi selamat dan sukses atas tiga tahun kepemimpinan Zul-Rohmi. Terus bergerak, bekerja, dan bersinergi mewujudkan NTB yang Gemilang.

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia
#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas