25 Oktober 2021

“Terasi Putri Nyale, Olahan Udang Dari Pesisir Lombok”

Terasi. Siapa yang tidak kenal? Wangi terasi yang khas menjadi salah satu daya tarik terasi sebagai salah satu bumbu masak.

Terasi merupakan olahan udang. Sebagai pilihan cita rasa bagi penggemar kuliner. Pulau Lombok, dengan kekayaan pesisirnya adalah salah satu sentra terasi di NTB.

Terasi Putri Nyale salah satunya. IKM terasi yang telah berdiri sejak 20 tahun yang lalu konsisten untuk menghadirkan terasi sebagai core businessnya. Terasi Putri Nyale yang dikelola oleh Ibu Suwarni beralamat di Dusun Jor, Desa Jerowaru – Lotim. Konsistensi dalam berwirausaha terasi selama 2 dekade sudah menjadi keseharian Ibu Suwarni. Beragam terasi yang dihasilkan berupa terasi dadu, terasi kotak, terasi bulat dan variasi bentuk terasi lainnya.

Konsistensi memang menjadi kata kunci. Untuk segala hal. Terlebih lagi terasi. Mempertahankan cita rasa khas terasi Lombok adalah proses panjang. Ibu Suwarni memberikan dimensi baru bahwa dari terasi, yang beraroma khas, konsistensi itu bisa terus terbangun.

Konsistensi adalah salah satu ciri khas IKM NTB. Konsistensi dalam berwirausaha dan memperjuangkan cita-cita. Menuju NTB Gemilang.

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia
#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas