25 Oktober 2021

Eco Office dan Kemandirian Ekonomi

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE., ME. menghadiri zoom meeting Webinar Sosialisasi Program Kantor Ramah Lingkungan Eco Office, Senin, 16 Januari 2021. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua P3E Bali Nusra, I Nyoman Santi dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd.

Dalam sambutannya, Wagub NTB menekankan perlunya kantor-kantor di NTB, khususnya di lingkup Pemerintah Provinsi untuk menerapkan Eco Office.

“Eco Office sangat simple. Dengan menghemat air, menghemat listrik, mengelola sampah, dan mengurangi penggunaan plastik, maka itu adalah bagian dari Eco Office. Harapannya, semua OPD, UPT, dan sekolah sekolah bisa juga menerapkan Eco Office agar serentak se-Provinsi NTB,” ungkap Beliau.

Eco-Office merupakan salah satu upaya yang efektif untuk mewujudkan kantor yang ramah lingkungan dengan terciptanya lingkungan kantor yang bersih, nyaman, dan bebas sampah.

“Terkait hilirisasi pemanfaatan sampah, banyak IKM di NTB yang sudah eksis, bahkan ada yang mampu mengolah bubur kertas menjadi produk meubel. Tentu ini menjadi potensi yang harus terus digali. Sampah-sampah perkantoran bisa didaur ulang dan dimanfaatkan.” ungkap Bu Kadis Yanti dalam kesempatan tersebut.

Industrialisasi adalah salah satu solusi dan jalan memanfaatkan sampah menjadi produk bernilai. Sinergi antara sektor-sektor terkait harus terus digalakkan. Ekonomi mandiri, Lingkungan pun lestari. Menuju NTB Gemilang.

@zulkieflimansyah
@sittirohmidjalilah
@ntbprov
@komisiinformasintb @nuryantitadjuddin

#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntukIndonesia
#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas