4 Juli 2022

Penyerahan Sertifikat Merek untuk IKM NTB

Merek dagang buat IKM ibarat nama bagi manusia. Penuh makna dan filosofi tersendiri. Selaiknya nama, merek dagang pun jelas harus dilindungi oleh negara. Kanwil Kemenkumham NTB difasilitasi oleh Disperin NTB menginisiasi izin merek IKM NTB.

Izin merek ini ibarat akta lahir bagi manusia. Legal standing identitas sebuah nama produk. Ketika izin merek atas sebuah produk dikeluarkan, maka perlindungan negara atasnya berlaku penuh jika terjadi pelanggaran. Baik dalam hal kemiripan nama maupun penggunaan merek dagang tanpa seizin IKM pemiliknya.

Berkenaan dengan hal tersebut, Disperin NTB melalui Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Pemberdayaan Industri, Lalu Siswadi Handayani, SE., M.Pd menyerahkan izin merek kepada salah satu IKM NTB atas nama IKM Alda 121 dengan owner Bunda Hasanah Wati, Kamis, 12 Agustus 2021.

Pemberian izin merek dagang ini mengandung arti bahwa IKM Alda 121 memiliki hak penuh untuk menggunakan merek dagang tersebut sesuai dengan produk olahannya. Dan kepada seluruh pihak yang menggunakan nama yang sama harus mendapatkan izin resmi dari pihak IKM ALDA 121 sebagai pemegang izin merek resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah RI.

Selamat ya untuk Bunda Hasanah Wati selaku owner IKM ALDA 121. Untuk kawan IKM NTB yang belum mengurus izin merek, silahkan berkunjung atau berkoordinasi dengan Disperin NTB untuk difasilitasi ke Kanwil Kemenkumham NTB. Izin merek dagang adalah bagian dari legalitas produk IKM. Dan mendapatkan perlindungan penuh dari negara dalam aspek hukumnya.

Ayo Sobat Industri, mari urus merek dagang produk olahannya ya. Untuk meningkatkan daya saing, menuju NTB Gemilang.

https://www.facebook.com/disperinntb
https://www.instagram.com/p/CSejF2_BVd2/