4 Juli 2022

Pameran ICON Kriya Asri: Masifkan Promosi Produk IKM Secara Daring

Memajukan industri kreatif dan kerajinan, khususnya di NTB menjadi salah satu tugas dan fungsi Dekranasda. Bersama OPD Disperin NTB selaku pembina IKM NTB. Di tengah situasi pandemi, promosi atas karya IKM sektor kreatif dan kerajinan terus digaungkan untuk eksistensi IKM NTB.

Menindaklanjuti hal tersebut, Disperin NTB yang diwakili oleh Kepala Seksi Promosi dan Investasi Industri, Yulia Fitriani, S.Hut., M.Si menghadiri pembukaan Pameran ICON Kriya Asri bersama Dekranas Pusat dan Dekranasda NTB. Pertemuan yang dibuka oleh Hj. Wuri Handayani Ma’ruf Amin selaku Ketua Dekranas Pusat dan Hj. Niken Zulkieflimansyah, SE., M.Sc selaku Ketua Dekranasda NTB.

Dalam pameran tersebut, dihadirkan produk kriya dan kreatif dari 5 destinasi wisata sektor prioritas. Salah satunya, KEK Mandalika dari NTB. Berbagai produk kerajinan dan industri kreatif sekitar wilayah KEK Mandalika dihadirkan secara virtual dari tanggal 9 – 28 Agustus 2021 melalui Tokopedia dan Lazada Online Shop.

Keikutsertaan industri kriya dan industri kreatif seputaran KEK Mandalika ini diharapkan menjadi sarana promosi yang efektif untuk mendorong investasi di sektor industri sebagaimana dimaksud. Toko daring yang menjadi fasilitator dapat menjadi opsi pemasaran produk di tengah badai pandemi.

Ke depannya, model pameran seperti ini harus terus digalakkan. Media online harus terus dioptimalkan untuk mendorong tumbuh kembangnya sektor industri kreatif dan kerajinan di NTB khususnya.

Walaupun badai pandemi masih melanda, promosi IKM NTB harus terus terjaga. Untuk eksistensi IKM NTB, menuju NTB Gemilang.

https://www.facebook.com/disperinntb
https://www.instagram.com/p/CSeehI9hQUw/