25 Oktober 2021

“Perkuat Industrialisasi, Pemprov NTB Siapkan Lahan 200 Hektar”

Memperkuat industrialisasi sebagai program unggulan Pemprov NTB terus dimasifkan oleh Pemprov NTB. Dukungan dalam bentuk pemanfaatan aset lahan Pemprov NTB seluas 200 hektar di wilayah Lembar – Kab. Lombok Barat dilakukan sebagai bukti dukungan tersebut.

Penyiapan lahan tersebut dilakukan untuk pembangunan Kawasan Industri Halal dan Industri Pengolahan Limbah B3 yang diinisiasi oleh Pemprov NTB dan Pemkab Lobar. Inisiasi ini telah disetujui oleh MUI Pusat dan Kementerian PUPR RI.

Fasilitasi perizinan dan legalitas lain disiapkan oleh Pemprov NTB melalui OPD terkait di kawasan tersebut. Sebuah kawasan yang terintegrasi dari hulu ke hilir sampai menghasilkan sebuah produk industri dengan sertifikasi halal. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan daya saing produk IKM agar mampu naik kelas, demikian disampaikan oleh Kadis Perindustrian NTB, Nuryanti, SE., ME.

Kawasan industri tersebut diharapkan dapat menjadi triger bagi aktifitas ekonomi di wilayah tersebut. Sejalan dengan hadirnya STIPark NTB, demikian pula hajat besar yang diamanatkan dalam pembangunan kawasan industri yang sedang dalam proses penyusunan Master Plan ini.

Mendorong pertumbuhan sektor industri melalui suatu kawasan yang terintegrasi merupakan sebuah opsi strategis yang harus diambil oleh Pemprov sebagai langkah akselerasi pembangunan di Provinsi NTB.
Semoga pembangunan kawasan industri halal dan pengolahan limbah ini dapat berjalan sebagaimana mestinya. Mari kita kawal bersama. Menuju NTB Gemilang.

https://www.facebook.com/disperinntb
https://www.instagram.com/p/CSYozB3BrRB/