19 Januari 2022

Peluang IKM NTB dalam Kawasan Industri Halal

Semangat untuk mengembangkan Kawasan Industri Halal terus digaungkan oleh Pemerintah Provinsi NTB. Berkaitan dengan hal tersebut, Rabu, 04 Agustus 2021, Kepala Bidang Kerjasama dan Promosi Investasi Industri bersama MUI NTB dan Dinas LHK Provinsi NTB melakukan survey lokasi rencana pembangunan Kawasan Industri Halal di Dusun Tempoal, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat.

Adanya KIH ke depan tentunya akan menjadi peluang besar bagi pelaku Industri yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Produk olahan pangan yang dihasilkan dari Kawasan Industri Halal tentunya akan menjadi salah satu jaminan pasar bagi para wisatawan domestik dan mancanegara yang akan melakukan aktifitas publik di NTB, khususnya di sekitaran Sekotong. Hal ini akan semakin memperkuat branding NTB sebagai salah satu wilayah di Indonesia yang menerapkan Halal Tourism dalam aktifitas wisatanya.

Namun yang harus diingat Sobat semua, KIH ini bukan hanya untuk mengeluarkan produk olahan pangan. Namun, juga akan menjadi sebuah pilot project hulu – hilir sektor industri di NTB dengan konsep halal dari mulai proses bahan bakunya, proses produksinya, sampai hasil akhir produknya.

Mari kita kawal bersama rencana pembangunan KIH ini. Master Plan dalam proses penyusunan, rencana lokasinya telah ditetapkan, maka tinggal kesiapan kawan-kawan IKM NTB untuk terlibat aktif dalam membangun peluang rantai pasok terkait dengan KIH tersebut. Semoga rencana besar ini bisa berjalan dengan lancar menuju NTB Gemilang.

https://www.facebook.com/disperinntb
https://www.instagram.com/p/CSVy4TNhDtO/