7 Desember 2021

“Jajaki Kerjasama Industri, Kades Tampak Siring Silaturahnu Ke Disperin NTB”

Setelah beberapa waktu yang lalu dikunjungi oleh Tim Disperin NTB, kali ini Pemdes Tampak Siring – Kab. Loteng bersilaturahmi ke Dinas Perindustrian Provinsi NTB dan diterima oleh Kepala Balai Kemasan Provinsi NTB, Aryanti Dwiyani, S Pt., M.Pd, Selasa, 03 Agystus 2021.

Dalam kunjungannya, Kades Tampak Siring menghaturkan terima kasih kepada Disperin NTB yang telah menginisiasi kewirausahaan berbasis pemberdayaan perempuan bersama TP PKK Desa Tampak Siring. Ke depannya, Kades Tampak Siring berharap dapat melakukan serangkaian kerjasama di sektor industri berbasis potensi desa dj wilayahnya.

Selain berdiskusi dan membuka peluang kerjasama, Kades Tampak Siring dan tim melakukan peninjauan ke bagian produksi Rumah Kemasan NTB dan menyaksikan proses produksi kemasan produk IKM NTB. Pak Kades berharap, agar wirausaha perempuan yang dibina oleh TP PKK Desa dapat menghasilkan produk yang dapat dikemas di Rumah Kemasan NTB ini.

Silaturahmi Kades Tampak Siring ini dapat menjadi contoh baik bagj desa2 lain di NTB. Mengembangkan sektor industri berbasis potensi desa, di kerjakan oleh para perempuan desa, bekerjasama dengan Pemerintah dalam pengembangannya. Konsep yang sangat menarik untuk diimplementasikan di setiap desa di NTB. Mengolah potensi lokal, memberdayakan perempuan, menumbuhkan ekonomi desa.

Terima kasih Pak Kades Tampak Siring dan tim. Berkeban berkunjung ke Disperin NTB. Kami menunggu Kades Kades berikutnya. Bersilaturahmi, membahas industri desa. Bersama desa, kita bergerak menuju NTB Gemilang.

https://www.facebook.com/disperinntb
https://www.instagram.com/p/CSH9qYTBL4C/