20 September 2021

“Evaluasi SAKIP, Disperin NTB Transparasi Dan Akuntabilitas Untuk NTB Gemilang”

Proses perencanaan pembangunan di NTB harus terus dievalyasi. Agar tepat sasaran, sesuai arah dan tujuan pembangunan di NTB.

Pun demikian halnya dengan perencanaan pembangunan di sektor industri. Evaluasi secara berkala untuk memantau progres pelaksanaan program dan kegiatan di sektor industri di NTB. Bersama Inspektorat Daerah Provinsi NTB, tim Disperin NTB diwakili oleh Kasubbag Program Dan Keuangan, M. Suaidi, S.Kep berdiskusi mengenai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Disperi NTB Tahun 2021, Jumat, 30 Juli 2021.

SAKIP adalah elemen untuk mengukur seberapa transparan dan akuntabel pelaksanaan kinerja OPD. Artinya, kesesuaian antara apa yang ditencanakan dengan apa yang dilaksanakan harus selaras untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Mengawal hal tersebut, butuh kerjasama yang aktif dari seluruh pihak, tentu saja.

Program industrialisasi NTB jelas untuk pengembangan IKM NTB. Dampaknya harus dirasakan oleh seluruh masyarakat di NTB, tanpa terkecuali. Hal tersebut harus tergambar dalam SAKIP Disperin NTB 2021 sebagai dasar akuntabilitas dan transparansi OPD Disperin NTB

SAKIP OPD yang baik menunjukkan konsistensi. Konsistensi akan pencapaian tujuan untuk pengembangan IKM NTB. Mari kita kawal bersana, agar memberikan manfaat untuk semua, menuju NTB Gemilang.

https://www.instagram.com/p/CSBpE0rhs6Y/
https://web.facebook.com/disperinntb