20 September 2021

“Disperin NTB Kunjungi Cilok Pejabat, Tawarkan Inovasi Kulijer Untuk IKM NTB”

Menangkap inovasi yang tumbuh pada IKM NTB adalah tugas Pemerintah. Khususnya dalam pebgembangan industrialisasi NTB. Karena inovasi dalam berwirausaha adalah salah satu elemen penting untuk mendorong tumbuh kembangnya IKM di NTB.

Cilok Pejabat, yang sempat viral di media sosial beherapa waktu yang lalu merupakan salah satu contohnya. Cara berjualan yang unik nendorong tim Disperin NTB, diwakili oleh Kepala Balai Kemasan NTB, Aryanti Dwiyani, S.Pt., M.Pd bersilaturahmi ke kediaman Mas Lutfi, di Lingkungan Punie, Kamis, 29 Juli 2021.

Dalam kunjungan tersebut, sterilisasi kemasan untuk meningkatkan masa awet cilok menjadi tawaran yang disambut baik oleh Mas Lutfi, owner IKM Cilok Pejabat. Kerjassma dengan IKM saus lokal yang juga milenial pun menjadi salah satu point diskusi yang menarik dalam silaturahmi tersebut. Pertemuan dengan niat baik menang akan menghasjlkan hasil yang juga baik. Amin.

Inovasi adalah kunci untuk terus berkembang. Menjadi wirausaha di NTB tidak cukup hanya bermodal semangat, namun, kreatifitas dan inovasj pun menjadi kunci. Dan industrialsiasi NTB adalah media terbaik unttuk ruang inovasi bagi pelaku usaha sektor industri di NTB. Cilok Pejabat ini telah membuktikannya, ciloknya bisa jadi sama saja, namun cara berjualannya yang luar biasa. dan akhirnya peluang kejasama dengan entutas lain menjadi terbuka.

Mari berinovasi kawan2 IKM NTB. Karena industrialisasi ihi adalah ruangnya. Berkreatifitas, membangun peluang bersama, memuju NTB Gemilang.

pembuatnya dilakukan oleh tim Disperin NTB, Kamis, 29 Juli 2021. Memantau progres dan berdiskusi mengenai pengembangannnya bersama tim rancang bangunnya.

Mari kita kawal bersana agar purwarupa inj dapat berproses sesua dengan agenda. Untuk kebanggaan bersana, menuju NTB Gemilang.https://web.facebook.com/disperinntb

https://www.instagram.com/p/CSBkJeYhes0/