20 September 2021

“Perkuat Capaian Target, Kadisperin NTB Gelar Pertemuan Intensif”

Terus mengawal progress pencapaian target Disperin NTB menjadi tanggung jawab mutlak seorang Kepala OPD. Walaupun, ditengah pandemi, monitoring progress pencapaian target sektor industri tetap dipantau. Berbekal teknologi meeting online, Kadisperin NTB, Nuryanti, SE., ME memimpin pertemuan internal bersama Bidang Sarana Prasarana dan Pemberdayaan Industri, Kamis, 30 Juli 2021.

Dalam pertemuan tersebut, pembahasan mengenai progress pendataan IKM NTB melalui SIMANIS menjadi sorotan pertama. Dilanjutkan dengan pembahasan mengenai standarisasi minyak kelapa produksi IKM NTB yang direncanakan akan dikerjasamakan dengan Sudan melalui fasilitasi Kedubes Indonesia Untuk Sudan. Peluang dan standar produksi yang masuk dalam skala eksport untuk minyak kelapa produksi NTB menjadi point penting untuk ditindaklanjuti segera.

Pembahasan lain mengenai fasilitasi Halal, Merek dan legalitas produk IKM lainnya pun masuk dalam pokok diskusi. Penambahan kuota IKM yang difasilitasi menjadi salah satu point yang harus diinisiasi dalam struktur anggaran Disperin 2021 dan usulan 2022 agar lebih banyak IKM NTB yang difasilitasi legalitas produknya.

Seluruh hasil pertemuaan tersebut akan ditindaklanjuti dalam rancangan APBD P 2021 dan usulan 2022 yang saat ini sedang berjalan secara simultan. Perencanaan makro untuk mendorong tumbuh kembang IKM NTB.

Semoga seluruh jajaran Disperin NTB selalu sehat walafiat. Agar dapat bekerjasama bersama Kepala OPD Disperin NTB dalam mewujudkan target2 yang telah ditetapkan. Walaupun pandemi, amanat untuk mengawal pengembangan IKM NTB tetap menjadi yang utama.

Bekerja bersama. Untuk IKM NTB, menuju NTB Gemilang.

https://www.facebook.com/disperinntb/photos/pcb.379380626935126/379380400268482/
https://www.instagram.com/p/CR60N8yIfAH/